Tips Mulai Bisnis Usaha Warnet Dirumah

No ratings yet.

Kosongin.comTips Mulai Bisnis Usaha Warnet Dirumah – Kalimat judul inilah yang akan menjadi pembahasan kami saat ini, apabila kalian belum mengetahui terkait hal tersebut, maka kalian bisa simak ulasan kami berikut ini.

Memang, dizaman yang serba canggih ini banyak sekali orang yang ingin membuka usaha kecil-kecilan di rumahnya sendiri, nah disini kami ada solusi terbaik bua kalian yang ingin membuka usaha tanpa modal yang cukup besar.

Kalian bisa memulai bisnis rumahan dengan sebuah modal yang terbilang cukup murah, tidak usah muluk-muluk, cukup dengan 10 komputer second, kalian sudah bisa mendapatkan hasil yang cukup maksimal.

Baca Juga: Cara Instal Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022

Tips Mulai Bisnis Usaha Warnet Dirumah

Dengan demikian, dibawah ini kami akan memperhitungkan modal usaha warnet rumah:

  • Meja + kursi warnet (terjual paketan) sebesar Rp7 juta
  • Komputer (second, tetap berkualitas): 10 unit x Rp 2 juta
  • Meja operator: Rp300 ribu
  • Paket pemasangan internet: Rp800 ribu (tergantung IPS)
  • Biaya penerangan dan kabel: Rp300 ribu

Jadi, total modal biaya untuk pembangunan bisnis game online di rumah sebesar kurang lebih Rp29 juta. Nah segitu yang akan kalan keluarkan jika kalian ingin membuka usaha kecil-kecilan dirumah.

Jumlah uang yang haru kalian tabung di atas tidak seberapa dengan hasil yang akan kalian dapatkan dari bisnis rumahan ini.

Berikut adalah contoh perhitungan untung bisnis warnet dalam satu bulan.

Apabila kamu mematok harga sewa sebesar Rp10 ribu setiap jam,  untung kotor yang akan kamu dapatkan adalah sebagai berikut:

Rp10 ribu x 10 komputer/hari = Rp100 ribu x 15 jam = Rp1,5 juta x 30 hari = Rp45 juta.

Hasil di atas belum dikurangi oleh pengeluaran setiap bulan:

  • Gaji seorang karyawan setiap bulan: Rp1,5 juta
  • Paket internet per bulan: ±Rp800 ribu
  • Pembayaran Meteran Listrik: ±Rp600 ribu

Kisaran jumlah: Rp3 juta

Tips Membuka Bisnis Warnet di Rumah

  • 1. Pilih Tempat yang Nyaman

Warnet cenderung lebih ramai di datangi banyak orang ketika tempatnya strategis. Contoh tempat strategis adalah jalan raya, lingkungan urban, tempat koneksi internet bagus, dan sebagainya.

Namun, apabila posisi rumahmu tidak begitu strategis, kamu enggak perlu khawatir. Pilih satu ruangan yang cukup luas dalam rumah kamu yang bisa kamu gunakan sebagai ruangan game, misalanya garasi.

Tata ruangan tersebut menjadi senyaman mungkin. Pastikan satu meja dan kursi tidak berbenturan dengan yang lain. Jangan lupa untuk memastikan kabel komputer tidak berantakan untuk keselamatan bersama.

  • 2. Perhitungkan Untung dan Kerugian dengan Matang

Dalam dunia warnet, untung yang kamu dapatkan perbulannya bisa turun naik. Bulan ini kamu bisa mendapatkan lebih dari Rp30 juta, tetapi mungkin saja bulan keuntungan akan menurun.

Pikirkan perkembangan bisnismu. Misalnya sisihkan pendapatan kamu selama periode tertentu, hitung kerugian dan keuntungan secara persenan. Tabung uang pendapatan untuk usaha pencegahan kerusakan komputer.

Ingat, biaya servis komputer bisa mencapai Rp500 ribu. Jadi, pastikan kamu punya uang saku atau uang tabungan untuk memelihara dan mengembangkan usaha warnet kamu.

Sumber : www.99.co

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published.