Istilah Asuransi Yang Perlu Di Ketahui

No ratings yet.

Kosongin.com – Hallo sobat, kali ini mimin akan membahas beberapa Istilah Asuransi Yang Perlu Di Ketahui, karena ini sangat penting bagi kalian yang akan menggunakan fasilitas asuransi sebagai kebutuhan hidup kalian.

Perkembangan asuransi saat ini sangat populer sekali di kalangan masyarakat bawah, menengah maupun kalangan atas karena memang mau tidak mau ini sangat berguna untuk jangka panjang kita, asuransi memang tidak di butuhkan saat ini atau pada saat kalian membeli nya.

Tapi ini akan sangat berguna bagi kita di masa yang akan datang 5 atau 10 tahun lagi, maka dari itu kenapa asuransi sering di sebut tabungan jangka panjang itulah memang fungsi dari asuransi.

Namun banyak sekali yang tidak memahami pentingnya asuransi ini dan tidak sedikit bahkan yang menyepelekan kehadirannya, nah untuk itu kalian harus memahami beberapa fungsi atau istilah dari asuransi di bawah ini yang perlu kalian ketahui.

Baca juga : Oppo Reno 5F Harga dan Spesifikasi 2021

Istilah Asuransi Yang Perlu Di Ketahui

Istilah Asuransi Yang Perlu Di Ketahui
Istilah Asuransi Yang Perlu Di Ketahui

Polis Asuransi

Bagi kalian yang belum memahami apa itu polis, ini adalah sebuah kontrak perjanjian tertulis antara pihak perusahaan penyedia asuransi dan (penanggung polis) dan pihak nasabah selaku pemegang polis.

Isi dari perjanjian tersebut disana menyebutkan bahwa pihak asuransi atau perusahaan bersedia menanggung segala resiko yang tertera dalam perjanjian dan pihak nasabah bersedia membayar premi yang telah di sepakati dalam surat perjanjian.

Premi Asuransi

Premi adalah sebuah kesepakatan yang harus nasabah bayarkan setiap tahun atau setiap bulan sesuai yang telah di sepakati oleh kedua belah pihak, dan ini juga biasanya tertera di dalam polis asuransi.

Besar kecil nya pembayaran premi asuransi biasanya biasanya di sesuaikan dengan besar kecil nya resiko yang di ambil oleh nasabah, semakin besar resiko yang di ambil maka premi akan semakin besar pula.

Manfaat Asuransi

Nah ini tentunya yang menjadi poin utama dalam pembahasan ini, manfaat nya tentu saja akan kalian rasakan di amsa mendatang lima sampai sepuluh tahun mendatang bahkan lebih, tapi jika asuransi keshatan yang kalian ambil maka akan bisa di nikmati dalam waktu dekat tentunya.

Biaya Akuisisi

Istilah ini merujuk pada besar kecil nya biaya penerbitan polis yang harus di bayarkan oleh pemegang polis agar nasabah mendapatkan polis yang di inginkan termasuk di dalamnya biaya fee agent dan biaya operasional perusahaan.

Klaim

Ini adalah tuntutan yang di ajukan oleh nasabah atau pemegang polis, misalnya dalam asuransi kesehatan jika tertanggung terkena penyakit dan harus di rawat di rumah sakit, nah nasabah berhak mengajukan klaim ke perusahaan tersebut.

Penutup

Itulah pembahasan mengenai asuransi dari mimin secara garis besar dan semoga kalian dapat mudah memahami nya mengenai asuransi dan istilah-istilah nya.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *