Harga Bitcoin Dibulan ini Turun Drastis

No ratings yet.

kosongin.com – Harga Bitcoin Dibulai Mei ini mengalami crash lagi, padahal beberapa pekan kebelakang harga bitcoin mencetak rekor harga tertinggi sepanjang masa.

Akan tetpi 2 pekan kebelakang harga Bitcoin cs jeblog secara drastis, sementara dipekan ini lebih stabil meskipun masih belum lepasdari tersn penurunan.

Hari ini Minggu 30 Mei 2021, harga Bitcoin merosot sebesar 4,23%, jika didolarkan sebesar US$33.717,9/BTC atau setara dengan Rp482 juta/koin (kurs Rp 14.300/US$), pada pukul 8:38 WIB dilansir dari Revinitiv.

Dengan penurunan tersebut, total harga sepanjang bulan ini harga bitcoin turun lebih dari 40%, bahka pada 19 Mei lalu nyaris menembus hingga US$ 30.000/BTC.

READ:  Cara Nonton Tokyo Revengers Anime Episode 2 Full Movie

Di waktu yang sama, harga ethereum turun lebih dari 9% ke US$2.206,69/ETH, jika diakumulasikan dibulan ini nilainya menurun sebesar 20%.

Ripple lebihparah dibandingkan dengan mata uang lainnya, di sepanjang bulan mei turun sebesar 50% dan hari ini minus 8%.

Sedangkan untuk mata uang dogecoin hari ini merosot lebih dari 8%, sedangkan untuk pengakumulasian dibulan Mei penurunanya hanya 5% saja.

Kcuali dogcoin, bitcoin dan mata uang cripto lainnya yang disebutkan di atas sebenarnya menguatkan sepanjang pekan ini.

Bitcoin misalnya menguat sekitar 4% setelang mengalami penuruna selama 2 pekan.

Meski demikian Edward Moya menganalisis di Oanda Corporation memperigatkan para kripto saat ini masih belum stabil.

READ:  Contoh Soal Cognitive Abilities Test Level ii BPJS

“Volatilitas di pasar kripto menurun di pekan ini, tetapi kemungkinan tidak akan berlangsung lama,” kata Moya, sebagaimana dilansir Express, Minggu (30/5/2021).

“Bitcoin masih dalam fase konsolidasi, tetapi jika level US$ 37.000/BTC mendapat momentum, maka posisi bitcoin akan memburuk dengan cepat,” tambahnya.

Harga bitcoin saat ini sudah dibawah leper tersebut, sehingga resiko kemerosotan masih belum aman.

Please rate this