Harga Bitcoin Dibulan ini Turun Drastis

No ratings yet.

kosongin.com – Harga Bitcoin Dibulai Mei ini mengalami crash lagi, padahal beberapa pekan kebelakang harga bitcoin mencetak rekor harga tertinggi sepanjang masa.

Akan tetpi 2 pekan kebelakang harga Bitcoin cs jeblog secara drastis, sementara dipekan ini lebih stabil meskipun masih belum lepasdari tersn penurunan.

Hari ini Minggu 30 Mei 2021, harga Bitcoin merosot sebesar 4,23%, jika didolarkan sebesar US$33.717,9/BTC atau setara dengan Rp482 juta/koin (kurs Rp 14.300/US$), pada pukul 8:38 WIB dilansir dari Revinitiv.

Dengan penurunan tersebut, total harga sepanjang bulan ini harga bitcoin turun lebih dari 40%, bahka pada 19 Mei lalu nyaris menembus hingga US$ 30.000/BTC.

Di waktu yang sama, harga ethereum turun lebih dari 9% ke US$2.206,69/ETH, jika diakumulasikan dibulan ini nilainya menurun sebesar 20%.

Ripple lebihparah dibandingkan dengan mata uang lainnya, di sepanjang bulan mei turun sebesar 50% dan hari ini minus 8%.

Sedangkan untuk mata uang dogecoin hari ini merosot lebih dari 8%, sedangkan untuk pengakumulasian dibulan Mei penurunanya hanya 5% saja.

Kcuali dogcoin, bitcoin dan mata uang cripto lainnya yang disebutkan di atas sebenarnya menguatkan sepanjang pekan ini.

Bitcoin misalnya menguat sekitar 4% setelang mengalami penuruna selama 2 pekan.

Meski demikian Edward Moya menganalisis di Oanda Corporation memperigatkan para kripto saat ini masih belum stabil.

“Volatilitas di pasar kripto menurun di pekan ini, tetapi kemungkinan tidak akan berlangsung lama,” kata Moya, sebagaimana dilansir Express, Minggu (30/5/2021).

“Bitcoin masih dalam fase konsolidasi, tetapi jika level US$ 37.000/BTC mendapat momentum, maka posisi bitcoin akan memburuk dengan cepat,” tambahnya.

Harga bitcoin saat ini sudah dibawah leper tersebut, sehingga resiko kemerosotan masih belum aman.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *