Gibran Hilang Di Gunung Guntur Dan Di Temani 5 Sosok Misterius

No ratings yet.

kosongin.com – Hallo teman-teman kosongin, bagaimana kabar kalian hari ini ? Semoga selalu sehat tentunya. Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah informasi terhangat dari dunia pendakian.

Baru-baru ini dunia pendakian dihebohkan dengan kabar seorang pendaki yang hilang di Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat. Pendaki ini diketahui hilang secara misterius selama 5 hari.

Pendaki yang bernama Muhammad Gibran Arrasyid (14) ini ditemukan pada hari jum’at 24 September 2021 sekitar pikul 16.00 WIB oleh warga di sekitaran Curug Cikoneng Gunung Guntur.

Setelah ditemukan, ia pun menceritakan berbagai hal yang ia alami selama menghilang di Gunung Guntur. Ia menceritakan pengalaman aneh dan tak masuk akal yang ia alami selama menghilang.

Memang, dalam mendaki sebuah gunung kita diharuskan untuk mempersiapakan berbagai hal seperti perlengkapan gunung, fisik, dan juga mental tentunya. Disamping itu, kita juga harus tau letak geografis dan semua hal yang menyangkut gunung yang akan kita daki itu.

Gunung Guntur

Gunung Guntur terletak di Kelurahan Pananjung dan Desa Pasawahan, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Gunung Guntur sendiri memeiliki ketinggian 2.249 Mdpl.

Gunung Guntur merupakan sebuah gunung berapi bertipe stratovolcano. Gunung ini sendiri tercatat pernah menjadi gunung paling aktif di pulau jawa pada dekade 1800-an.

Pada tahun 2013, Gunung ini mulai ramai di diaki oleh para pendaki dari berbagai daerah. Volume pendaki semakin bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Seperti gunung-gunung lain pada umumnya, Gunung Guntur ini mempunyai kisah mistisnya sendiri. Banyak kejadian pendaki hilang secara misterius, seperti yang terjadi baru-baru ini pada seorang pendaki bernama Muhammad Gibran Arrasyid (14).

Gibran Hilang Dan Ditemani 5 Sosok Misterius

Gibran mendaki Gunung Guntur dengan beberapa temannya. Ia tidak merasakan hal aneh selama perjalanan mendakinya. Gibran mengatakan bahwa ia mulai merasakan hal aneh setelah ia pergi keluar tenda untuk buang air, ia merasa bahwa dirinya sudah berada di dunia lain. Gibran tidak ikut ke puncak bersama temannya dan lebih memilih untuk berada di tenda.

Selama Gibran tersesat, ia mengaku tidak pernah menemukan pergantian siang ke malam hari. Bahkan ia juga mengatakan bahwa dirinya tidak merasakan kesepian karena banyak orang yang ia lihat.

Gibran pun mengatakan bahwa dirinya diteman oleh 5 orang, tiga orang pria dan dua orang perempuan. Mereka memberikan makanan berupa nasi dan ikan, tapi Gibran menolaknya. kelima sosok itupun memakai pakaian serba putih.

Selama menghilang di Gunung Guntur selama hampir seminggu, Gibran bertahan dengan mengandalkan air dari sungai dan memakan dedaunan.

Setelah ditemukan, Gibran pun menceritakan bahwa dirinya tidak mendengar tim pencari yang mencarinya. Bahkan menurutnya, ia hanya tersesat beberapa jam saja. Tapi pada kenyataannya ia menghilang selama hampir seminggu.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai pendaki yang hilang di Gunung Guntur. Terima kasih sudah mampir ke artikel ini, tetap patuhi protokol kesehatan dan salam sehat.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *