Cara Mengubah Bitcoin Menjadi Uang Tunai

No ratings yet.

kosongin.com – Tuntutan Bitcoin telah meningkat secara dramatis. Jika kau punya Bitcoin sementara ini, kau mungkin bisa mendapat keuntungan jika kau menjual Bitcoin-Mu dan transfer nilai yang sama dengan rekening bankmu.

Atau mungkin kau perlu mengubah Bitcoin-mu menjadi uang tunai untuk membeli barang-barang yang asli. Apa pun yang kau butuhkan, Kau mungkin bertanya-tanya bagaimana mengubah Bitcoin menjadi uang tunai.

Di sini kita melihat pilihan yang berbeda untuk mengubah Bitcoin menjadi uang tunai dalam beberapa langkah sederhana.

Apa Bitcoin itu?

Bitcoin adalah mata uang digital, juga dikenal sebagai cryptocurrency. Tak ada bitcoin fisik, hanya data digital yang disimpan di blockchain. Ini berarti Itu adalah bentuk aman Mata uang yang tanpa kontrol pemerintah.

Bitcoin memiliki ketentuan yang ditetapkan, tertulis dalam kode sumbernya. Bitcoin hanya akan ada 21 juta bitcoin yang dihasilkan. Persediaan terbatas ini juga memberi nilai bitcoin mereka.

Semakin menuntut bitcoin semakin bertambah, kau bisa menukar bitcoin tunggal dengan uang atau layanan yang lebih. Dengan cara ini, bitcoin telah menjadi komoditas berharga yang dijual, seperti emas.

Kenapa Mentransfer Bitcoin Ke Rekening Bankmu?

Ide utamanya adalah bitcoin akan mengganti mata uang tradisional. Orang-orang saat ini berinvestasi di bitcoin karena mereka melihatnya sebagai komoditas yang akan tumbuh dengan harga dari waktu ke waktu.

Jika kau punya bitcoin, kau mungkin mau memegangnya karena alasan itu. Tapi, karena permintaan telah meningkat baru-baru ini, Anda mungkin dapat membuat keuntungan jika Anda ‘menjual’ bitcoin Anda sekarang dan mentransfer nilai yang sama ke rekening bank Anda.

Secara teori, suatu hari kau akan dapat menggunakan bitcoin untuk setiap jenis penjualan. Untuk saat ini, masih ada beberapa bisnis atau individu yang menerima pembayaran di bitcoin.

Itu salah satu alasan kau mungkin ingin mengubah bitcoin-mu menjadi uang tunai untuk menggunakan nilai bitcoin-Mu untuk membeli barang yang asli.

Bagaimana cara memindahkan Bitcoin ke rekening Bank?

Memindahkan bitcoin ke rekening bank adalah proses yang sama seperti mengubah mata uang di bandara saat kau tiba di kota baru. Anda pada dasarnya ‘ menjual ‘bitcoin Anda dan’ membeli ‘ nilai yang sama dalam dolar (atau mata uang pilihan Anda).

‘Nilai tukar’ untuk pertukaran mata uang ini tidak ditentukan oleh tindakan ekonomi pemerintah atau bank sentral negara. Malahan, tingkat pertukaran bitcoin ditentukan oleh permintaan.

Berapa banyak orang yang ingin membeli bitcoin sekarang dan apa yang mereka tawarkan akan menentukan berapa banyak uang yang akan kau dapatkan dari bitcoin-mu.

Memindahkan bitcoin ke rekening bank seperti bertukar mata uang. Tapi karena bitcoin tidak memiliki kontrol pemerintah, proses pertukaran terjadi secara pribadi. Hal ini tidak mediasi oleh struktur ekonomi dunia.

Pertimbangkan Saat Menguangkan Bitcoin

Sebelum kau mengubah bitcoin-mu menjadi uang tunai, pertimbangkan kesalahan berikut.:

  • Pajak – jika Anda membuat keuntungan pada menjual bitcoin Anda, Anda akan harus membayar pajak pada pendapatan keuntungan Anda. Ingat ini sambil merencanakan tahun pajak Anda. Setiap penukar pihak ketiga yang terkemuka akan melaporkan transaksi mereka untuk keperluan pajak.
  • Biaya-paling bitcoin-to-bank-Akun Metode akan menarik biaya pertukaran.
  • Pertukaran bagi pihak ketiga mungkin butuh beberapa hari untuk mentransfer uangnya ke rekening bankmu.

Cash Out Metode

Ada dua akses utama untuk mengubah bitcoin menjadi uang tunai dan akhirnya memindahkannya ke rekening bank. Pertama, kau bisa menggunakan broker pihak ketiga.

Pihak ketiga ini (termasuk ATM bitcoin dan kartu debit) akan menukar Bitcoin Anda dengan uang tunai pada tingkat yang diberikan.

Ini sederhana dan aman. Atau, kau menggunakan transaksi peer-to-peer untuk menjual bitcoin-mu. Ini metode yang lebih cepat dan lebih anonim, saat kau menjual bitcoin-mu langsung ke orang lain.

Pertukaran Broker Pihak Ketiga

Broker pihak ketiga adalah nama lain untuk pertukaran kriptocurrency. Proses ini sama dengan pertukaran mata uang di bandara negara asing.

Kau simpan bitcoin Mu dalam pertukaran ini. Setelah pertukaran telah menerima bitcoin Anda, Anda dapat meminta penarikan dalam mata uang pilihan Anda. Penarikan akan dibayarkan ke rekening bankmu.

Broker dibatasi oleh hukum pencucian uang, sehingga Anda akan perlu menarik ke rekening bank yang sama bahwa Anda disimpan dengan.

Ini sederhana, mudah, dan aman, tapi ini bukan metode tercepat. Waktu rata-rata untuk uang untuk mencapai account Anda adalah sekitar 4-6 hari tapi bervariasi oleh negara. Setiap biaya yang terkait juga tergantung pada negara bahwa bank Anda terletak masuk

Kartu kredit Bitcoin dan Bitcoin masih berfungsi dengan cara yang sama dengan broker partai ketiga. Dalam kedua kasus, Anda membuat akun yang memungkinkan Anda menjual bitcoin dan menarik uang tunai fisik.

Kemunduran terbesar adalah biaya transaksi tinggi. Coinbase dan Kraken adalah pialang paling populer bagi pembeli dan menjual bitcoin.

Peer-to-Peer platform

Untuk metode yang lebih cepat, lebih anonim, anda dapat menggunakan peer-to-peer platform untuk menjual bitcoin untuk uang tunai.

Saat menjual bitcoin pada orang lain, kau bisa memutuskan metode pembayaran mana yang ingin kau gunakan. Hal ini sering memungkinkan untuk transaksi yang lebih cepat dengan biaya yang lebih sedikit.

Anda juga dapat sering mendapatkan nilai tukar yang lebih baik dengan pembeli individu daripada yang anda bisa dengan broker pihak ketiga.

Anda dapat meminta pembeli untuk deposit tunai ke rekening bank Anda atau untuk mengirimkan pembayaran transfer bank (Anda bahkan dapat menggunakan PayPal). Selalu minta bukti ID dan bukti pembayaran sebelum melepaskan Bitcoin Anda kepada mereka.

Peer-to-peer jual aman jika kau tahu apa yang kau lakukan. Namun, penting untuk mengetahui tentang penipu. Ini mungkin berguna untuk menggunakan peer-to-peer platform yang memungkinkan kalian untuk tetap mengunci Bitcoin kalian sampai kalian mengkonfirmasi pembayaran telah diterima dari pembeli.

Peer-to-peer platform yang paling populer adalah LocalBitcoins.

Cara menguangkan Bitcoin menggunakan pertukaran Broker

Menggunakan pertukaran broker untuk Bitcoin Anda juga cukup sederhana jika Anda mengikuti langkah-langkah mudah:

  • Tentukan mana broker pihak ketiga pertukaran yang ingin Anda gunakan. Coinbase dan Kraken adalah pilihan populer.
  • Mendaftar dan menyelesaikan proses verifikasi broker.
  • Deposit (atau membeli) bitcoin ke rekening Anda.
  • Mencairkan bitcoin Anda dengan menyimpannya ke rekening bank Anda atau akun PayPal (berlaku bagi beberapa layanan).
  • Perlu diingat waktu penarikan mungkin 4-6 hari. Biaya transaksi juga dapat berlaku.

Ubah Bitcoin menjadi uang tunai menggunakan Peer-to-Peer Exchange

Berikut adalah beberapa langkah sederhana untuk mengubah Bitcoin menjadi uang tunai menggunakan peer-to-peer exchange:

  • Tentukan mana peer-to-peer exchange platform yang ingin Anda gunakan. LocalBitcoins adalah pilihan populer.
  • Daftar dan pilih lokasi pembeli idealmu.
  • Gunakan pasar untuk menemukan pembeli, dan mengirim permintaan perdagangan.
  • Kebanyakan peer-to-peer platform memiliki opsi escrow mana Bitcoin Anda tidak dirilis kepada pembeli sampai Anda telah mengkonfirmasi Anda telah menerima pembayaran.
  • Banyak platform peer-to-peer memungkinkan Anda membuat iklan untuk bitcoin Anda (walaupun ada tambahan biaya terkait dengan metode ini). Ada juga sistem rating seperti eBay, dimana anda dapat meninggalkan umpan balik untuk pembeli atau penjual. Ini membantu Anda tetap aman ketika memilih pembeli.

Peer-to-peer platform juga memungkinkan Anda untuk tetap anonim. Anda dapat menggunakan VPN untuk mengamankan koneksi Anda dan memilih metode pembayaran seperti voucher Web uang atau hadiah.

Kesimpulan

Mungkin kau ingin tahu cara mengubah Bitcoin menjadi uang tunai sehingga kau bisa membayar tagihan tiap harinya. Atau mungkin Anda ingin menjual investasi Anda sekarang bahwa telah membuat keuntungan.

Menguangkan bitcoin dengan penukar pihak ketiga secara kebetulan, dan mungkin lebih mudah dan lebih aman untuk pemula kripto. Jika Anda ingin menjual bitcoin Anda dengan harga yang lebih tinggi, coba peer-to-peer exchange platform.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *