Cara Edit Video pada Ponsel Anda Dengan KineMaster

No ratings yet.

Kosongin.com – KineMaster adalah aplikasi mobile yang besar untuk siapapun yang ingin membuat mudah mengedit video di Android atau iPhone.

Anda telah menembak sebuah video dengan menggunakan ponsel anda, dan sekarang saatnya untuk mengedit. Tapi bagaimana jika anda payah dalam video editing dan tidak memiliki uang untuk menyewa seorang profesional editor?

Ada tidak perlu khawatir. Ini sederhana untuk mengedit video (gratis) menggunakan KineMaster, mobile video editor.

KineMaster adalah mudah-ke-menggunakan aplikasi editing dengan banyak fitur. Drag-dan-drop fitur membiarkan anda mengedit video di mana saja, serta menambahkan media untuk itu.

Cara Menggunakan KineMaster, Langkah-demi-Langkah

KineMaster adalah aplikasi gratis yang menawarkan berlangganan untuk fitur tambahan. Karena semua alat editing yang tersedia secara gratis, kita akan menggunakan versi dasar untuk tutorial ini. Ada peringatan menggunakan versi gratis, meskipun: video akan di-download dengan watermark.

KineMaster tersedia untuk kedua Android dan iPhone; kami fokus pada versi Android di sini.

Download: KineMaster untuk Android | iOS (Gratis, berlangganan tersedia) Klik disini

1. Mempersiapkan Konsep dan Bahan

Pertama, pertimbangkan pesan yang ingin anda sampaikan dan menemukan video yang relevan untuk itu. Langkah ini terutama penting bagi mereka yang mencari untuk membuat video profesional, seperti iklan dan promosi konten.

Jika anda hanya membuat cepat mengedit video yang anda rekam pada perangkat anda, ini seharusnya tidak mengambil banyak waktu.

2. Buka KineMaster dan Membuat sebuah Proyek

Setelah men-download aplikasi pada ponsel anda, memulai itu. Ketika anda membuka KineMaster, anda akan disambut dengan halaman arahan dengan pilihan untuk memulai sebuah proyek baru atau melanjutkan mengedit sebelumnya.

Untuk memulai sebuah proyek baru, tekan pada Membuat proyek baru (yang Ditambah tanda di tombol tengah) dan memilih rasio aspek untuk video anda.

Aspek rasio yang anda pilih sebagian besar tergantung pada di mana anda berniat untuk mempublikasikan video. Misalnya, 16:9 sangat cocok digunakan untuk YouTube, sementara 9:16 adalah yang terbaik untuk Instagram. Untuk ukuran layar yang lebih kecil, anda dapat menggunakan 1:1.

Berikutnya, tekan pada Media untuk membuka Media Browser bagian. Ini adalah penuh dengan folder yang berisi gambar dan video.

Pilih klip video yang ingin anda kerjakan, yang akan impor untuk proyek jendela. Kemudian, tekan tanda centang di bagian kanan atas untuk menyimpan klip video. Ulangi proses ini untuk menambahkan lebih banyak video klip, jika diinginkan.

3. Trim Video Anda

Untuk trim video anda, pilih klip video yang anda inginkan untuk menyesuaikan, dan perbatasan akan muncul di lampu kuning. Tekan pada ikon gunting (Trim/Split menu) di pojok kanan untuk membuka beberapa pemangkasan pilihan di daerah yang sama.

Hal ini akan membuka empat pilihan untuk memilih dari: Trim ke Kanan Playhead, Trim ke Kiri Playhead, Perpecahan di Playhead, dan Split dan Menyisipkan Bingkai Membekukan.

Untuk memotong klip video hanya itu muncul setelah posisi saat ini, pilih Trim ke Kanan Playhead. Dipangkas video kemudian akan memiliki durasi yang lebih singkat.

Anda juga dapat mengatur klip untuk hanya menyertakan konten sebelum posisi saat ini menggunakan Trim ke Kiri Playhead pilihan. Untuk membagi klip video ke dua, menggunakan Split di Playhead.

Untuk melihat kemajuan anda, tekan tombol play, tombol dan menonton video yang anda edit. Jika anda sudah puas dengan hasilnya, tap pada tanda centang di bagian atas untuk menyimpan.

4. Menambahkan Transisi Video

Pilih video yang ingin anda tambahkan transisi antara. Anda akan melihat tanda Plus (+) di sela-sela setiap klip video. Untuk menambahkan transisi, tekan Plus; banyak pilihan akan muncul di sebelah kanan.

Anda dapat memilih dari pilihan klasik seperti transisi, transisi 3D, gambar-gambar, teks, transisi, dan banyak lagi.

Setelah memilih salah satu yang anda inginkan, sentuh tanda centang di bagian atas untuk menyimpan pilihan anda. Untuk contoh ini, kita dipilih Klasik Transisi > Crossfade.

Untuk melihat transisi, gerakkan slider ke mana transisi dan memukul bermain tombol.

5. Tambahkan Teks ke Video

Untuk menambahkan teks ke video anda, memukul Lapisan ikon untuk membuka jendela pilihan. Dari pilihan, memilih Teks.

Menulis teks anda dan tekan OK untuk menampilkan beberapa teks kecil di video. Tekan dan drag teks untuk membuatnya lebih besar atau lebih kecil.

Tekan Aa simbol, di sebelah kanan, untuk memilih jenis font yang cocok dengan video nada. Kemudian, tekan tanda centang di sudut kanan atas untuk menyimpan perubahan anda. Anda juga dapat menambahkan unsur-unsur lain untuk teks: warna, bayangan, latar belakang, dan efek animasi.

Ada banyak efek animasi yang menarik anda dapat menambahkan teks anda. Untuk tutorial ini, kita digunakan Dalam Animasi > huruf demi Huruf.

Untuk mengatur warna teks, tekan lingkaran putih di sebelah ikon gunting dan pilih warna anda.

6. Menambahkan Musik Latar Belakang

Untuk menambahkan musik ke video anda, menempatkan garis merah vertikal pada proyek sheet mana musik harus dimulai.

Kemudian, memukul Audio ikon pada menu alat dan pilih musik yang cocok dari ponsel anda. Anda juga dapat mengimpor lagu dari KineMaster Audio Browser.

Untuk lebih banyak pilihan, pertimbangkan untuk browsing melalui situs yang memungkinkan anda untuk men-download musik gratis untuk menemukan hukum popularitas yang dapat anda gunakan dalam video anda.

Setelah anda memilih musik, ketuk merah plus tanda yang muncul. Ini akan menambahkan musik ke proyek, dan audio anda akan mulai bermain.

Jika anda yakin dengan pilihan lagu, tekan merah plus tanda, dan anda akan melihat track nama di bagian bawah.

7. Ekspor Video Anda Dari KineMaster

Bila anda telah selesai mengedit, dan merasa puas dengan produk akhir, tekan pada ekspor simbol di sudut kanan atas. Anda dapat mengekspor video yang di anjurkan kualitas atau menyesuaikan resolusi video, frame rate dan bitrate yang diperlukan.

Anda diekspor video akan muncul di sebelah kanan. Ketuk berbagi simbol untuk meng-upload ke YouTube dan media sosial, atau aplikasi lain yang tersedia pada ponsel Android anda.

Gunakan KineMaster untuk Mengedit Video dengan Mudah

KineMaster adalah salah satu yang terbaik aplikasi editing video untuk Android dan iPhone. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk membuat video terlihat profesional dengan mengedit mereka dalam beberapa langkah mudah.

Dengan antarmuka yang sederhana dan fitur yang kuat, siapa pun bisa merapikan video, bahkan tanpa pengalaman.Sementara itu, editing video adalah salah satu cara untuk meregangkan otot-otot kreatif anda pada ponsel anda.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *